Motor Sultan BMW R18 Mencapai 900 Jutaan Lebih

Tiensamedia.com – Motor Sultan BMW R18 Mencapai 900 jutaan lebih sudah meluncur ke pasaran otomotif Indonesia, Motor pabrikan Jerman ini bertampang Retro telah dipamerkan secara publik pada awal April tahun 2020. Produk motor sultan ini harus diinden untuk mendapatkannya, karena pengguna motor ini dipastikan hanya orang tertentu. Selain itu pemegang merek BMW Motorrad Indonesia mengatakan bahwa R18 ini dipastikan tidak banyak beredar karena hanya beberapa unit saja untuk beredar di Indonesia.

CEO PT Maxindo Moto Joe Frans menyatakan bahwa dirinya sangat ingin memiliki motor tersebut, karena tampilannya retro dan elegant. Sebenarnya motor BMW R18 ini di redisign dari tampilan BMW R5 yang telah diproduksi pada tahun 1936. Namun setelah di remodif menjadi R18 dan tampilannya sangat menarik perhatian publik ditambah dengan memakai teknologi modern.

Motor Sultan BMW R18 Memiliki Spec Gahar Dan Tampilan Classic

BMW R18 juga disebut sebagai motor gahar dan tampilan classic karena :

  • Memiliki warna hitam yang khas berbeda dari hitam lainnya
  • Lampu depan intrumen klaser bulat
  • Pelek menggunakan jari-jari
  • Tangki tear drop yang dimodif dengan garis putih
  • Menggunakan mesin Boxer 1.802cc

Jika melihat mesin yang digunakan, maka kami dari berita otomotif menarik kesimpulan bahwa mesin yang digunakan adalah mesin paling besar di produk BMW saat ini. Motor R18 ini mampu menghasilkan 91tk pada 4.750rpm dan torsi 158 Nm pada 3000 rpm.

Motor BMW R18 Tipe Neo-Retro Bagger DiModif Oleh Blechmann

motor sultan r18 tipe neo retro

Bernhard Naumann alias Blechmann, pria asal Austria ini yang diberikan tugas oleh BMW Motorrad mendesign atau memodifikasi BMW R18 menjadi motor yang bebeda dari motor lainnya.

Blechmann sebagai orang yang dipercayai memilih gaya neo-retro bagger, karena gaya unik ini masih jarang diperlihatkan dalam produk BMW, yang membuat beda yaitu bagger yang ini tanpa pannier besar di kanan kiri kemudian hal ini yang menjadi salah satu ciri khas dibegian belakang.

Hebatnya sang inspirator tetap menggunakan banyak komponen standar dan fokus dibagian exterior serta bodi memakai hasil tangan sendiri dalam membuat fairing besar sebagai inspirasi. Untuk membuat fairing depan tidak segampang yang kita lihat ketika sudah jadi, untuk prosesnya dibuat rumit karena banyak yang dibuat detail.

Pada bagian depan motor BMW R18 ini dibuat dengan gaya grill mobil BMW yang terbelah dua kemudian di mobif tipis-tipis agar memiliki ciri khas sendiri.

Jok dibuat Single seat yang dilapisi kulit berwana coklat, sedangkan untuk kaki-kaki, mesin dan pipa dibuat menggunakan bawaan standar pabrik BMW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *